Rabu, 29 September 2010

Hidupku Untuk musik


            Kepribadiannya yang tegas dan penuh percaya diri, dialah Edi Supriadi, atau yang sangat akrab disapa pak Edi. Beliau adalah seorang musisi sejati kelahiran Bandung 25 maret, 44 tahun lalu. Saya bertemu dengan beliau ketika sedang bermain keyboard di salah satu restauran ternama di Bandung. Alunan melodinya yang teratur dan tanpa keraguan itu membuat saya tertarik untuk bertanya beberapa hal kepadanya.
            Asal punya usul, ternyata beliau tidak tamat pendidikan Sekolah Dasar. Beliau berhenti sekolah di usianya yang ke 11 tahun, atau kelas 5 sekolah dasar, karena kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mencukupi. Sejak itu, beliau “mengamen” untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dibekali oleh ilmu bergitar yang diajari oleh kakaknya, beliau mengamen layaknya pengamen-pengamen jalanan umumnya. “Om itu dulu temen ngamennya Iwan Fals, sebelum dia terkenal, dia sering ngamen bareng om di dekat Saparua, ada salah satu lagunya yang ciptaan om, judulnya Rindu Tebal.” Ceritanya sekilas.  Beliau mengaku senang mengamen, dalam memainkan musiknya, beliau tidak pernah langsung pergi ketika diberi uang. Tidak seperti pengamen-pengamen lainnya, beliau menyanyi bukan karena duit, tapi karena memang ingin menyanyi, “kecuali kalau memang diusir sama yang punya rumah, hahaha.” Tambahnya.
            Setelah lama bergelut dengan gitar, beliau beralih kepada Keyboard. “Kalau keyboard itu lebih elit, dan lebih mudah, penghasilan juga bisa lebih banyak, karena tidak main di jalanan.” Ucapnya tegas. Pendapatannya sekali main bisa sampai 1,5 juta rupiah, kalau merupakan event-event besar atau acara pribadi, dan sekitar Rp.200.000,- per har, kalau main di cafe, tergantung tempatnya itu sendiri. Tapi saat itu beliau tidak dibayar oleh restauran tempat dia bermain, beliau mengaku hanya meminta izin untuk bermain, dan mendapatkan uang “partisipasi ngamen” dari para pelanggan restauran. Beliau juga mengajar les keyboar privat ke rumah-rumah, anak anak didikannya mengaku lebih luwes bermain dan “feelingnya” lebih dapet dibanding anak-anak yang belajar dari tempat les ternama. Sedikit kata terakhir dari beliau “Lakukan hal-hal positif yang sesuai dengan hatimu, kelak hasilnya pun akan menyenangkan hatimu, dan tidak akan jadi beban walau bagaimana juga.”

Minggu, 26 September 2010

Kaya ataupun Miskin, sama saja

Firman Allah dalam sebuah Hadist Qudsi, "Ada diantara hamba-hambaku yang tidak akan menjadi baik, kecuali dengan kekayaan. Jika aku menjadikannya miskin, pasti rusak agamanya. Dan ada diantara hamba-hambaku yang tidak akan menjadi baik, kecuali dengan kemiskinan. Jika aku menjadikannya Kaya, pasti rusak agamanya."

Dari hadist di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa ga semua orang bisa jadi kaya ato miskin,, segala hal yang Allah tetapkan terhadap kita itu memppunyai tujuan baik dibaliknya, jadi marilah kita belajar lebih mensyukuri keadaan kita. segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik,, ingan ya jangan keterusan,, ntar nabraaak hahahahaha :D

Sabtu, 25 September 2010

Mari Membuat Papercraft *yeeeeey*

Heyya kawan-kawan ! ! ! Mari belajar membuat papercraft :D *asiiiik *yeeee

Pasti pada tau kan papercraft itu apa?? beda dengan origami,, papercraft itu seni membuat bentuk dengan kertas, dengan menggunakan gunting, lem dan alat bantu lainnya,,, tidak seperti origami, yang melarang penggunaan lem

  1. Teknik-Teknik (ga komplit sih)
    Dalam membuat papercaft yang Indah dan Sempurna,, ada beberapa hal kecil yang bisa kita optimalkan.. seperti...


    • penggunaan lem,, gunakanlah lem kertas yang cepat kering, dan JANGAN KEBANYAKAN , ato nanti bakal ngeluber dan jadi ngerusak modelnya, dan jangan menggunakan Lem Super yah,, asa gimanaa gitu.. 
    • gunakan kertas yang tebal, minimal yang 120 gr/m" , biar ga gampang sonek, dan model lebih kuat,, kalo saya sendiri sih makenya yang 160 gr/m" :D jangan pake kertas tissyuu sama karton duplexz ya XD
    • beri garis ukiran sebelum menggunting,, agar lebih mudah ketika melipat model, apalagi bagian bagian yang CUCUK CUCUK gitu,, ingat ya, sebelum digunting nih,, garisin aja pake bolpen yang udah
      ga ada isinya, atau pake apa aja yang kira kira bisa (saya mah makealat pedicure ) di garis" lipetan model, (yang putus putus) baru setelah itu digunting, kalo digunting dulu baru digarisin... coba aja sendiri :|
    • buat guntingnya, jangan pake gunting yang udah rege-rege, ya tau sendirilah gimana, jangan make gunting rumput juga yang jelas mah.. dan JAngan GUnting YAng TIdak PErlu DIgunting (JAGUYATIPEDI) *hah?*

    Berikut contoh contoh papercraft yang bisa dicari banyak di internet

 ceiling cat
http://www.pokemonpapercraft.com
http://www.pokemonpapercraft.com
Buat saya sendiri sih saya paling ENJOY kalo bikin papercraft pokemon,, ya karena saya jauga maniak pokemon >:) ahahhahahaha waloupun filmnya cupu,, tapi game" keluaran Nintendonya itu gila seru abiis bukan ame anak kecil lagi itu mah harus mikirnya juga bener bener mikir >:)) (lho kok jadi ke game?)

Nah.. Buat yang tertarik.. selamat mencoba,, Oiah,, ini ada softwarenya buat ngebuka file" pdo yang tersebar di situs" papercraft pepakura <- cari aja disitu ada pepakura viewer,, gratis itu mah tapi kalo yang desainernya mah bayar :D seriusan aku juga gatau cara desainnya gimana hahahhaha oke guys selamat mencoba,, jangan keterusan yaah,, ntar terus terus,, NABRAK hahahhHAHahnahhHAhHa


Jumat, 24 September 2010

Postingan pertama :O

Si Gadjah : eh eh tau ga? Kemaren yah aku teh kan yah ketemu sama si ituh siah terus kita teh kan yah akhirnya yah jalan jalan bareng yah, eh gataunya yah dia teh ternyata yah bla bla bla bla bla~
Si Tikus
: teruus??
Si Gadjah : ya terus terus nabraaaak ... hahahahhahahahahaha

(cuma intro garing pisan ga nahan) berikut saya sertakan foto saya yang paling ganteng

Nah . . Perkenalkan, saya makhluk tidak sempurna(karena segala kesempurnaan hanya milik-Nya) yang ganteng, dan menyukai segala hal yang berkaitan dengan estetika dan kesempurnaan.. buat kedepannya mungkin bakal ngepost apa aja yang bisa di post asalkan HALAL ahhahahahahahhahahaahhahahahahhahahahahhahahahahhaha *cough cough* oke deh jangan lupa cuci tangan sebelum makan yah, baca doa sebelum tidur, gigit sebelum digigit,,,, belok kiri / kanan sebelum jalan buntu,, karena kalo terus terus.... NABRAK!!! ahahahhahahkzhvjcjske cbkjtyvdcbkjavbxijdvjASvj(ketawa setan)